Jumat, 19 Juni 2009

Resep Ketenangan Hati :)

Kalau dilihat dari judulnya ada yang bisa menebak pikiran saya tidak?? hayoooo...

Jadi gini Sobat,Kenapa ya akhir-akhir saya suka ngerasa gimana gt,kayak orang sedang di landa kasmaran saja.. Yah gt dech bawaannya dig dag dig dug mulu,seperti terasa ada yang kurang dan ada yang tertinggal di dalam hati ini.. (cieh apaan tuh.. hihihi)

Entah apa yang sedang saya rasakan saat ini tapi beginilah rasanya sobat.. mungkin sobat pun pernah merasakannya :D hal itu wajar sekali di rasakan tapi kalau berlebihan mungkin bisa di bilang ga wajar.

Mau tidur ga bisa ( iya bener banget semalem begadang FB an moLo) mau makan pun nafsu banget ( kalo masalah makan mah ga usah di suruh pasti langsung nyamber ) apalagi mikir ujian ( untung ujian udah lse) ya semua kegiatan di selingi dengan perasaan dag dig dug dech...

Wah ko malah jadi curhat yah.. iya nih saya ingin berbagi tips atau resep yang biasa saya gunakan apabila perasaan tersebut sedang melanda.. maaf yah kali ini bukan resep masakan, habis lagi ga moot masak :)

Resep Ketenangan Hati Ala Tika :
  • Minum air putih sebanyak-banyaknya ( konon orang yang sedang di landa kasmaran membutuhkan banyak cairan dalam tubuhnya) tapi jangan kebanyakan,ntr malah pingsan lagi gara-gara minum air satu galon =))
  • Usahakan jangan menyendiri, berkumpullah dengan anggota keluarga anda dan ceritakan apa yang sedanga anda rasakan.
  • Dengerin musik sambil tidur-tiduran, usahakan musiknya jangan musik cinta tapi musik dangdut yah biar pikiran ga terarah ke sana terus (peace)
  • Usahakan jangan makan coklat atau es cream karena kandungan makanan tersebut bisa menyebabkan perasaan semakin sensitif.
  • Berdoalah atas keyakinan agama masing-masing agar perasaan seperti itu tidak terus hinggap
  • Yang paling mujarab adalah ungkapkan perasaan pada orang yang sobat cintai atau orang yang mungkin sangat sobat harapkan ( hal ini di jamin top cer) apapun ujungnya nanti yang jelas ungkapkan saja yah...
  • Terakhir tertawalah agar otot-otot saraf kita menjadi lentur dan kita menjadi rileks ( tapi jangan ketawa terus-terusan yah,ntr dikira orang gila lage)
Wah itu aja sih yang biasa saya lakukan sobat, sebenarnya perasaan seperti ini sangat indah untuk dirasakan, tapi kalau terus-terusan bisa ga konsen ngapa-ngapain sampai tidurpun ga bisa. Makanya saya berusaha mencari solusinya dengan resep tersebut. Kalau sobat sendiri gimana? ada yang punya pendapat lain?

Oke sekian ya sobat.. saya tunggu komentarnya :D

5 komentar:

  1. menyendiri baik juga, jika diniati sebagai membuka ruang islah (perbaikan)ke dalam diri, atau introspeksi....

    BalasHapus
  2. resep yang nomer 4 itu... emang beneran yaa??

    btw, kasmaran itu apa sih??

    BalasHapus
  3. hmmm klo aku cukup pulang kampung aja, hati tenang deh. cuma sayangnya blum bisa, jadi hatiku gak tenang2,hehehhee


    tapi,Insya Allah cukup dengan banyak mengingat tentang-Nya akan membuat hati tenang

    BalasHapus
  4. ikutan komentar ya de... hehehe...
    > minum air putih setuju.. iya jgn kbanyakan.. yg ada malah mabok.. mending klo mabok cinta.. hehe..
    > setuju banget...curhat aja gtu loh..
    > klo yg ga suka musik gmana???. klo hobinya sama kaya aq.. mending kita maen badminton sampe puas.. hehehe....
    > mm.. katanya sih gtu..
    > iya.. klo muslim coba deh ngaji tengah malem. yg aq rasakan sih obat hati yang super amat sangat mujarab sekali banget.. hehehe
    > bagi yg ga bisa ungkapin tulis surat aja.. kuno tapi mujarab.. heheh
    > ketawa.. hahahahahahahahahahahahahahahahahaha..

    segitu aja deh komentarnya... hehehe

    BalasHapus
  5. saya setuju dengan berdoa kpd Tuhan sesuai dg kepercayaan masing-masing. Tentu hal itu harus dilakukan dengan keiklasan. Semoga diberkati selalu deh....

    BalasHapus